ASUS Padfone S

ASUS Padfone S - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai ASUS Padfone S. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru ASUS Padfone S.

Asus membuat gebrakan dengan memboyong smartphone Android flagship murahnya ke Indonesia. Sebelumnya, duo smartphone Android asal Cina, Xiaomi Mi4 dan OnePlus One menjadi yang termurah. Keduanya sama-sama menggunakan CPU Snapdragon 801 dan RAM 3 GB namun belum mendukung jaringan 4G LTE. Sementara Asus Padfone S menyalip keduanya dengan prosesor yang sama, RAM 2 GB, serta dukungan 4G LTE.

Kelebihan

Performa melesat cepat. Asus Padfone S menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon 801, GPU Adreno 330, RAM 2 GB, serta storage 16 GB. Komposisi hardware tersebut sejajar dengan smartphone flagship lainnya seperti Sony Xperia Z3, Xiaomi Mi4, OnePlus One, HTC One M8, atau LG G3.

Pada pengujian AnTuTu Benchmark v5.6, Asus Padfone S meraih skor 44.130 poin, mengalahkan OnePlus One, Xiaomi Mi4, HTC One M8, dan mendekati raihan skor milik Samsung Galaxy Note 4 serta Meizu MX4.

Mendukung jaringan 4G dan wireless charging. Selain performa komputasi yang tinggi, Asus juga memerhatikan sisi konektivitas pada Padfone S. Mengikuti tren yang ada saat ini, Asus Padfone S sudah mendukung jaringan 4G LTE serta fitur wireless charging.

Kamera responsif dan berkualitas. Tadinya, kami berpikir kamera Asus Padfone S tak berbeda jauh dibandingkan Asus Zenfone 6. Pasalnya, resolusinya sama-sama 13 MP dan sama-sama mengusung teknologi Asus PixelMaster. Namun pada kenyataannya, kamera Padfone S lebih baik dari Zenfone 6.

Kecepatan menjadi keunggulan kamera Asus Padfone S. Saat membidik objek, kameranya dapat menghasilkan angka 60 fps, termasuk saat memotret di ruang gelap. Hal ini dapat meminimalisir terjadinya kehilangan momen saat hendak memotret objek yang bergerak cepat. Hasil jepretan kamera Padfone S juga terlihat lebih bersih. Kameranya juga mampu merekam video 4K.

Dilengkapi aksesori PadStation. Dengan PadStation, Padfone S bisa berubah menjadi sebuah tablet. PadStation adalah docking dengan bentuk seperti tablet dengan layar IPS 8,9 inci (1.920 x 1.200 piksel) dan baterai 4.990 mAh. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menempatkan Padfone S ke dalam slot yang telah disediakan di balik PadStation.

Layar Super IPS full HD. Asus Padfone S memiliki layar 5 inci, terasa pas layaknya Asus Zenfone 5. Namun layar Padfone S terasa lebih baik karena selain menggunakan panel Super IPS, resolusinya pun lebih tinggi, 1.920 x 1.080 piksel. Kepadatan layarnya mencapai 441 ppi.

Setia dengan ZenUI yang ramah hardware. Pada Asus Zenfone 4, 5, atau 6, ZenUI terasa responsif. Begitu pun pada Padfone S yang notebene memiliki hardware lebih tinggi dari varian Asus Zenfone. ZenUI pada Padfone S menghabiskan RAM sekitar 800 MB, sehingga masih tersisa sekitar 1 GB RAM untuk menjalankan aplikasi dan game.

Flagship Android termurah. Entah bagaimana caranya, Asus berhasil menciptakan Padfone S dengan spesifikasi kelas atas, namun menjualnya dengan harga yang menggiurkan. Asus Padfone S dengan docking PadStation dijual seharga Rp3.499.000, sementara jika tanpa docking, harganya hanya Rp3.000.000.

Jika dibandingkan dengan merek lainnya, harga yang ditawarkan Asus jauh lebih terjangkau. Xiaomi Mi4 atau OnePlus One misalnya, dibanderol seharga Rp4,5 juta. Padahal sebelumnya keduanya memegang gelar sebagai smartphone Android kelas atas dengan harga paling terjangkau.

Kekurangan

Bodi tebal. Mungkin desain bodi bukan menjadi prioritas utama Asus Padfone S. Ketika banyak produsen smartphone berlomba menciptakan smartphone tipis, Asus justru menciptakan Padfone S dengan ketebalan 1 cm. Namun hal tersebut tidak memengaruhi kenyamanan saat menggunakannya.

Baterai nanggung. Dengan spesifikasi hardware yang tinggi, Asus hanya menyokong Padfone S dengan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Untungnya baterai tersebut masih sanggup menyokong daya Padfone S dari pagi hingga menjelang malam.

Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai ASUS Padfone S. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.